hmm..egois?

hmmm..

sebenarnya saya sekarang sedang berada dalam kondisi yang kurang baik. kondisi yang saya maksud bukan lah kondisi fisik saya, tetapi justru kondisi mental dan beban dalam pikiran. tetapi entah kenapa kondisi ini membuat saya ingin menulis sesuatu. mungkin ini semua hanya untuk membuat kurang beban pikiran, atau karena memang saya benar-benar ingin menulis, yang jelas itu semua tidak penting untuk anda bukan?hari ini saya menemukan suatu yang menarik dan saya ingin mencoba unutk menceritakannya kepada anda melalui blog ini.yang saya ingin sampaikan adalah suatu dasar dari sifat manusia yang semua kita punya. suatu sifat yang dapat membedakan karakter dari setiap manusia. sifat yang saya maksud adalah sifat ego.

dalam dunia semua memang egois, manusia hanya berfikir untuk dirinya sendiri dalam bagaiman ia memenangkan suatu perjuangan. etika dan perasaan terkadang pun diabaikan. tetepai bgaimana dengan anda? bagaimana dengan saya?

bagaimana dengan kesedihan? apakah kita selalu menggapi mereka dengan egois?

disaat kerabat anda atau teman dekat anda sedang mengalami kesedihan yang mendalam tentang kisah hidupnya, apa kah yang anda akan lakukan?apakah anda akan melakukan sesuatu yang kebanyakan orang lakukan?yaitu menghampiri dia dan ikut bersedih, atau memberi satu dua nasihat yang anda kira dapat menenangkannya, atau menemaninya melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk menghibur dirinya? atau anda adalah seorang yang lebih berempati dengan membantunya dalam bersolusi. tetapi, setelah itu semua berakhir, kesedihan akan kembali pada diri orang yang merasakannya. karena menurut saya, pada akhirnya, kesedihan akan kembali. setidaknya, ini pasti terjadi, dan yang membedakannya adalah jangka waktu kesedihan itu berahir.

apakah tidaklah “kesedihan” sesuatu yang egois ? bagaimanpun kita mencoba untuk mengalahkan kesedihan, ia selalu berusaha untuk memenangkannya demi kembalinya dia dalam perasaan orang yang mengalami dia.

Leave a comment